Penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Publik Berbasis HAM 2021

Jumat 10 Desember 2021 / Kantor Imigrasi Singaraja kembali menerima penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2021. Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Wilayah (Jamaruli Manihuruk) menyerahkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM kepada 11 unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham bali salah satunya adalah Kantor Imigrasi Singaraja. Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian dalam peringatan Hari HAM Sedunia, yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Equality, Reducing Inequalities, Advancing Human Right (Kesetaraan, Mengurangi Kesenjangan dan Memajukan Hak Asasi Manusia)”.

Menteri Hukum dan HAM (Yasona Laoli) menyampaikan bahwa Peringatan disahkannya Deklarasi Universal HAM (World Human Rights Day) pada 10 Desember 1948 senantiasa mempunyai relevansi dengan berbagai persoalan yang dihadapi segenap umat manusia saat ini, bahkan di masa mendatang. Tema Hari HAM yang dipilih oleh PBB tahun ini merefleksikan kondisi seluruh dunia yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui peringatan Hari HAM Sedunia tahun 2021, diharapkan akan menjadi momentum membangun kembali, sekaligus lebih memperkuat solidaritas sosial masyarakat dan solidaritas global. Pada peringatan Hari HAM tahun ini, Kemenkumham memberikan ratusan penghargaan atas capaian dalam Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM) kepada satuan kerja di internal Kemenkumham, juga kepada pemerintah daerah.